Please Help me...anakku usia 2thn sekarang mulutnya sariawan dan susah banget makan dan minum susunya tolong dibantu cara mengatasinya dan obatnya apa yah....karena kasihan jadi rewel......thanx.

Umi Syifa
----------------------------------
Salam kenal Umi Syifa,Haidar anakku kl sariawan ataupun radang biasanya ku kasih minum perasan daun saga dicampur sdkt madu krng lebih 1sdm, alhamdulillah 2x diminumin Haidar udah mau banyak minum air putih dan pelan2 mau makan.Semoga bermanfaat.Bunda Haidar
------------------------------------

kalau kemarin anak saya saya kasih kandistatin sm saya oles2in madu
ema kusmiati
-------------------------------------
Mama Dennis and all...
Setau saya, kalo sariawan itu penyebab awalnya adalah panas dalam. Nah mungkin kita perlu untuk mengobati panas dalamnya dulu, supaya sariawan nya bisa sembuh.
.
Kalo anak saya Kevin mulai keliatan panas dalam, biasanya saya kasih dia ramuan cina namanya Antehai yg bisa dibeli di toko obat cina. Bentuknya seperti biji kecil2 kira2 2cm panjangnya, warnanya coklat, kering. Harganya gak mahal koq, kemaren ini saya beli di bandung 1ons sekitar 10-20rb.
.
Cara bikinnya, biji antehai itu direbus dengan air mendidih, takarannya 2 biji untuk1 gelas air. Jadi pertama didihkan air sebanyak keperluan, setelah mendidih masukkan biji antehai sesuai takaran, o ya bijinya dicuci dulu ya, takutnya ada debu /kotoran. Seudah bijinya dimasukkan, rebus sebentar lalu matikan apinya, dan tutup pancinya, biarkan sampai airnya menjadi hangat / bisa dipegang, nanti air rebusannya berwarna coklat seperti teh, dan biji antehai akan mengembang seperti jeli.. Seudah itu, keluarkan semua biji antehai dari air, pisahkan kulit dan biji kerasnya, lalu saring dengan saringan yang cukup halus (supaya tidak terasa kasar/ kesat waktu diminum) dan masukkan kembali hasil saringannya kedalam air rebusannya.
.
Rasanya mirip teh, tapi ada bukurnya / jeli-nya, nanti bisa diminum langsung atau ditambahkan air rebusan gula batu (jangan gula pasir karena sifatnya panas). Kalau anak saya (usia 2 tahun) biasa saya kasih 1/4-1/2 gelas per minum, kalau lagi panas dalam bisa dikasih samapai 1 gelas, kalau untuk jaga2 aja sekitar 1/4-1/2 gelas aja. Kalau kebanyakan takutnya nti sakit perut (terlalu dingin).
.
Trus ada obat lain, namanya Lo Han Kuo, bentuknya seperti bola / buah bulat kering, bisa didapat di toko obat cina juga, cuma harganya agak mahal. Kalau lo han kuo itu nanti dipecahin, trus diambil isinya dan dipecah2 (isinya seperti isi manggis tapi kering) lalu diseduh air mendidih. Nanti hasilnya juga sama seperti teh, cuma ada rasanya agak2 manis. O ya, pilih buah Lo Han Kuo-nya yang warna coklat (yg tua) supaya hasilnya lebih bagus.Kalo mau praktis, bisa cari di supermarket, minuman sebuk chrysanthemum atau lo han kuo yg udah jadi tinggal diseduh (bentuknya kotak) itu juga cukup bagus, cuma skrg udah banyak yg palsunya, kalo mau asli ya mending beli di toko obat cina aja.
Mudah2an bisa membantu ya....
Mom's Kevin
Info----------------------------------------------------------------------------
Masalah Kolesterol? Jantung ? Diabetes? Darah Tinggi?

Masalah kesehatan lainnya pada keluarga Anda?
Sembuh dengan Oxy Water!
visit
http://oxy-water.blogspot.com
--------------------------------------------------------------------------------

2 Comments:

  1. hengky kurniawan said...
    anakku sering jg sariawan..udah tak kasih mycostatin tp kyaknya krjanya lambat.obat apa yg lain yg lebih manjur?juga sering keringat buntat.mohon pemberitahuannya ya trmksh
    Unknown said...
    Saat ini anakku lagi sariawan.. thanks infonya mba...

    Umi-nada.blogspot.com

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008