Buat website termurah

Sumber referensi detikhealth Juni 2014

 
1. Kemang Medical Centre

Alamat: Jl. Ampera Raya No. 34 Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan
Telp: 021-27545400
USG 2D Rp 476.000
USG 3D dan 4D Rp 786.000
(Sudah termasuk biaya dokter)

2. RSIA Evasari

Alamat: Jl Rawamangun No 47, Jakarta Pusat
Telp: 021-4202851
USG 2D Rp 335.000 atau Rp 450.000
USG 4D Rp 295.000 (promo)
(Sudah termasuk biaya dokter)

3. RSAB Harapan Kita

Alamat: Jl Letjen. S. Parman No.Kav 87, Jakarta Barat
Telp: 021-5668284
USG intip Rp 80.000-Rp 100.000
USG 2D Rp 250.000
USG 3D dan 4D Rp 500.000

4. RS Hermina Jatinegara

Alamat: Jl. Jatinegara Barat No.126, Jatinegara, Jakarta Timur
Telp: 021-8191223
USG 2D Rp 700.000
USG 3D dan 4D Rp 1.000.000
(sudah termasuk biaya dokter)

5. RS Bersalin Duren Tiga

Alamat: Jl. PLN No.5, Duren Tiga, Jakarta Selatan
Telp: 021-7993817
USG 2D 450.000
USG 3D dan 4D Rp 800.000
(sudah termasuk biaya dokter)

6. RS Mitra Keluarga Kelapa Gading

Alamat: Jl. Bukit Gading Raya, Kelapa Gading, Jakarta Utara
Telp: 021-45852700
USG 2D Rp 120.000
USG 3D dan 4D Rp 800.000

7. Brawijaya Women & Children Hospital

Jl. Taman Brawijaya II No. 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan
Telp: 021-7211337
USG 2D Rp 500.000
USG 4D Rp 800.000
(Sudah termasuk biaya dokter)

Dear Moms,
Beberapa waktu lalu anak saya terkena alergi, dan Alhamdulillah sekarang sudah jauh berkurang
Dan jarang kambuh…
Pada waktu allergy, anak saya gatal-gatal.. dan sampai saat ini bekas lukanya masih banyak
Mohon share-nya, bagaimanakah cara menghilangkan bekas luka ??
 
Terima kasih,
 
Mom Vania,
----------------------------------
Bunda kerrja dari Rumah yukkk, join dan klik infon ya..dBC Network
----------------------------------
Dear Ibu Vania,
 
Pernah dengar atau mencoba PROPOLIS?
Bukan promosi ya..atau mau share jualan nichJ tapi ini benar2 pengalaman pribadi.
 
Share dikit ya.. Saya pernah kena cipratan minyak goreng waktu buat fried chicken di rumah, bekas lukanya itu mulai dari tangan s.d pergelangan tangan. Jelek banget dan risih lihatnya.. Temen sarankan pake PROPOLIS, tapi setau aku PROPOLIS itu Cuma utk diminum bukan utk untuk di oles.
Ternyata setelah dipakai (3x oles/sehari ..+/- 3 hari ) Alhamdulilah hasilnya memuaskan. Kulit kembali MULUS dan ngak ada bekasnya.
Kemudian aku trial utk beberapa luka mulai dari sariawan, sakit gigi (oles dan kumur) terus ditelan, hasilnya cepat sembuh dan ngak nyeri.
 
Ok dech..gitu aja ya, selamat mencoba bu (PROPOLIS mudah didapat..sekarang diapotik sdh banyak yg jual), semoga bermanfaatJ
 
Cheers,
Susan (Bubunya Y..S..A)
----------------------------------
Bunda kerrja dari Rumah yukkk, join dan klik infon ya..dBC Network
----------------------------------
Sekedar informasi aja, 
klau buat hilangin bekas gigitan nyamuk, kena cipratan minyak goreng, menghilangkan bekas luka, jerawat, Luka bakar,
saya biasa nya pakai Lotion Gamat, yang dari Luxor.
Semoga berguna informasinya.
Salam,
Mama DD.
----------------------------------
Bunda kerrja dari Rumah yukkk, join dan klik infon ya..dBC Network
----------------------------------
Mungkin utk luka kecil propolis bisa, tapi luka operasi jangan, ibu saya pake propolis utk luka operasi pengambilan empedu, masih ada sekitar 1 cm kebuka bekas operasinya, ditetesi propolis malah lukanya basah terus dan mengeluarkan cairan. Jadi jangan lebih baik ikuti saran kedokteran, minum obat habis operasi dan protein, sabar menunggu kering dan menutup sendiri







Dear Mom,

Minta Tlog Masukannya Anak Saya,Bayi (Lelaki) Umur 3 minggu,
Sekarang Ini dia Mengalami Gejala Bintik2 Merah Pd Hmpir Smua Tubuhnya
Malah Didaerah ertentu Smpai Ada Lecet.Kira 2 Penyebabnya apa dan
apa Sulusi yg terbaik Bwt Anak Saya.Coz Sya Sdah Cb ini Itu Tp Msh Z lom Berhasil.Mohon Untuk Solusinya?Terima Kasih.

Hs,
Parhan & Istri



-------------------------------------



Masih Asi atau sudah diberi susu formula, Bu?
Dulu anak saya juga merah-merah karena diberikan susu formula oleh suster jaga saat baru lahir, jadi merah-merahnya karena alergi susu. Setelah pulang, diberi full asi, merah2nya hilang dengan sendirinya. Cuma memang butuh waktu.

Kalau masih Asi, mungkin alergi dari makanan yang ibu makan. Saudara saya juga anaknya seperti itu, setelah diteliti lebih lanjut, setiap kali ibunya makan telur, maka si bayi yg minum Asi, badannya jadi merah semua. Setelah beberapa kali tes sendiri, jadi tahu makanan2 yang bikin anaknya alergi, antara lain coklat, seafood, dan telur. Kalau ibunya tidak mengkonsumsi makanan tersebut, bintik merahnya hilang. Hanya saja kalau sudah bikin lecet, diberi salep agar tidak mengganggu bayi.

Coba ditelusuri lagi siapa tahu jadi ketahuan triggernya apa yg menyebabkan merah.

Holy


Dear Moms,


Putri saya 2 tahun, sudah hampir 3 minggu ini batuk berdahak.

Kasian sekali karena jadi sering muntah utk mengeluarkan dahaknya. Lebih sering ditengah malam.

Padahal saya sudah lakukan berbagai cara. Dari memberikan propolis tetes (maaf sebut merk yaa) setiap hari,

Menjemur dipagi hari, memperbanyak asupan cairan spt air hangat, susu, jus buah, sayur kuah.

Buah potong dan sayur tidak pernah lupa diberikan setiap hari. Saya juga tidak pernah memasak menggunakan MSG dan

Putri saya juga belum mengenal sama sekali snack ataupun coklat, dll.

Sampai akhirnya menyerah dan dibawa ke Dsa. Dikasih mucos syrup(maaf sebut merk lagi) tapi masih juga belum sembuh.

Saya jadi bingung apa yg harus saya lakukan lagi utk menyembuhkan batuk putri saya ?




Salam,

Bunda Anabel


kalau pengalaman saya dikasih madu campur jeruk nipis aja.. madu satu sendok makan, dicampur air hangat (100ml dikasih jeruk nipis secukupnya
Info obat tradisional ini sya dapat juga dari milis, trus saya coba cari2 di google jg ada
saking dah bosen ngasih obat kimia ke anak, masak 3 bulan makan obat terus

pas di ronsen ternyata ada slam yg gk bisa keluar, jd batuknya gk sembuh2


kl sy biasanya bikinnya :
bunga belimbing wuluh segenggam campur dengan buah belimbing yg masih
kecil2 jg gk pp

cuci bersih, taro di mangkok beling tahan panas, kasih air sedikit

panaskan panci (dandang) setelah airnya mendidih, taro mangkok yg berisi

bunga belimbing wuluh
dikukus 30 menit, kemudian disaring, sambil ditekan sampai habis airnya
setelah dingin tambahkan madu

atau kalau tidak ada madu bisa juga pake gula batu, ngukusnya di campur gula batu, jd gak perlu pake madu lagi
diminumkan ke anak 1 sendok makan 3 x sehari

biasanya bikin sekalian bisa buat 3 hari, disimpen di kulkas
warnanya merah kayak sirup, rasanya asem manis kayak jadi anak2 pasti suka







-----
anakku pernah jg gitu, sampe aku beli alat inhalasi buat ngluarin dahaknya tp gak sembuh2
batuknya itu ada kali sampe 3 bulan, 1 bulan 2 x ke dokter

sembuhnya cm aku kasih kukusan bunga belimbing dikasih madu

sampe sekarang malah gak pernah batuk2 lagi, biarpun main bareng sama sepupunya yg lg batuk


Sebagai orangtua, Anda tentu mengkhawatirkan jika sang buah hati terkena sakit. Apalagi jika sakit yang dideritanya merupakan hal yang menakutkan bagi Anda. Buang Air Besar (BAB) berdarah, hal ini bisa terkena oleh siapa saja, baik orang dewasa maupun bayi sekalipun. Hal inilah yang sering di konsultasikan atau dikeluhkan para orangtua pada dokter.
.


Berdasarkan hasil riset, bahwa orangtua yang membawa anaknya ke dokter diakibatkan BAB berdarah mencapai sekitar 0,3% dari beberapa kasus penyakit anak yang sering timbul. Pada kasus BAB berdarah yang berpotensi fatal tercatat sekitar 4%. Hal ini biasanya disebabkan oleh
gangguan atau penyakit yang terjadi di dalam saluran pencernaan, baik saluran pencernaan atas maupun bawah. Pada BAB berdarah ini juga seringkali ditemukan bersamaan dengan muntah darah. BAB berdarah bukan merupakan penyakit tetapi suatu gejala dari penyakit yang mendasarinya.

.

BAB berdarah terdapat beberapa jenis yang digolongkan ke dalam 3 kelompok yaitu :
.

Melena Melena merupakan BAB berdarah yang menyebabkan tinja berwarna kehitaman, seperti ter, dan berbau amis. Hematochezia Hematochezia adalah BAB berdarah yang menyebabkan tinja menjadi berwarna merah terang akibat darah. Occult loss (darah samar) Pada jenis ini merupakan jenis BAB yang tidak disadari dan tidak terlihat karena jumlah darah yang ada pada tinja sangat sedikit dan baru diketahui setelah diperiksa di laboratorium. Para orangtua mungkin seringkali menanyakan, apakah jika tinja bayi berwarna merah selalu menandakan adanya darah? Hal tersebut bisa dikatakan belum tentu. Karena pada warna tinja anak yang agak kemerahan terkadang dapat disebabkan pada konsumsi buah dan sayuran tertentu, pemberian suplemen besi, atau pewarna makanan tertentu. Bila Anda masih juga ragu dan khawatir sebaiknya bawalah anak Anda ke dokter untuk memastikan hal tersebut.
.

Penyakit atau penyebab BAB berdarah pada anak tentu banyak sebabnya, mulai dari yang paling ringan sampai dengan serius. Penyebabnya bisa berasal dari saluran pencernaan bagian atas serta saluran pencernaan bagian bawah. Pada keadaan tertentu adanya BAB berdarah dapat mengakibatkan bayi/anak menjadi syok akibat darah yang keluar sangat banyak sehingga mengganggu keseimbangan jumlah darah dalam tubuh.

.

Adapun penyebab BAB berdarah antara lain :
Adanya robekan di anus (anal fissure)
Diare karena bakteri
Usus yang masuk ke dalam bagian usus lain kemudian terjepit (intususepsi)
Hernia inguinal yang terjepit
Radang usus besar
Penyakit Crohn (radang usus besar disertai luka)
Penyakit Kolitis Ulserativa
Diverticulum Meckel (adanya peradangan pada divertikel usus besar)
Penyakit Henoch-Schonlein Purpura
Tumor di usus besar
Necrotizing Enterocolitis (NEC)

Bila anak mengalami BAB berdarah, segera bawa anak Anda ke dokter untuk mendapat pemeriksaan lebih lanjut. Walaupun tidak terlalu berbahaya, tetap jangan mengangap remeh karena dapat menimbulkan komplikasi serius. Biasanya, dokter akan menanyakan riwayat perdarahan dan riwayat perjalanan penyakit. Bila pada pemeriksaan diperoleh sang anak mengalami syok karena perdarahan yang cukup banyak serta ditandai dengan penurunan tekanan darah, detak jantung yang cepat, dan pucat, umumnya dokter akan langsung memasang infus untuk memasukkan cairan.


Bila keadaan anak telah stabil, dokter akan mencari sumber dari penyebab BAB berdarah pada anak dan kemudian mengobati sumber penyebab tersebut.

sumber :
http://www.melindahospital.com/modul/user/detail_artikel.php?id=965_BAB-Berdarah-pada-Bayi

Bingung membuat menu harian sehat bergizi seimbang untuk anak anda? Klik Menu AnakOrang Indonesia boleh dibilang kenyang makan ceker ayam atau kaki ayam. Bayangkan, sejak kita boleh mencicipi nasi tim, kaki ayam sudah jadi hidangan favorit kita sehari-hari. Setelah kita belajar jalan, makin rajin orangtua kita memasok kaki ayam pada sajian nasi timnya. Konon, kaki bayi bisa bertambah kuat kalau anak sering diberi kaki ayam. Sebagian pakar sering protes dengan pendapat ini. Alasannya, bagian ayam yang bergizi tentulah dagingnya. Sementara kaki ayam, jelas-jelas tanpa daging. Kalaupun ada bagian kulitnya yang agak tebal, pasti tidak ikut dimakan si bayi.


.
Menanggapi pendapat mereka, para orang tua tidak serta-merta mundur. Kaki ayam tetap saja diikutsertakan dalam membuat nasi tim bagi bayi-bayi mereka. "Ya, sudahlah kalau tidak ada gizinya, paling tidak kita bisa memanfaatkan rasa gurihnya. Toh, dulu-dulu juga kita bisa sehat begini, kan, antara lain karena kaki ayam," kata para ibu yang jelas-jelas emoh meninggalkan kebiasaan yang sudah turun-temurun itu. Kaki ayam memang memberi rasa gurih. Hingga orang dewasa pun banyak yang hobi makan kaki ayam. Entah kaki ayam yang dimasak ala dimsum atau kaki ayam yang dijadikan keripik bergengsi yang harganya luar biasa melambung itu. Sebetulnya, betulkah kaki ayam sama sekali tidak bermanfaat, atau betulkah kaki ayam bisa menguatkan kaki dan otot bayi hingga lebih cepat berdiri kokoh dan berjalan? Mari kita lihat apa
saja yang terkandung dalam kaki ayam itu.


.
Di dalam kaki ayam terdapat kulit, otot, tulang, dan kolagen. Kolagen adalah sejenis protein jaringan ikat yang liat dan bening kekuning-kuningan. Kalau kena panas, kolagen akan mencair menjadi cairanyang agak kental seperti lem. Nah, susunan utama pada ceker ayam adalah asam amino, yakni komponen dasar protein. Di dalam asam amino itu antara lain terdapat glisin-prolin, hidroksiprolin-agrinin-glisin.


.
Kaki ayam juga mengandung zat kapur dan sejumlah mineral. Dengan begitu memang masuk akal juga kalau orang tua kita tetap bertahan untuk menyuguhkan kaki ayam bagi anak-anaknya. Sebab, jenis asam amino prolin danhidroksiprolin serta zat kapur jelas-jelas dibutuhkan dalam pertumbuhan anak. Betul memang kaki ayam tidak berdaging, tetapi seperti diuraikan diatas, saat kena panas, kolagen yang terkandung dalam kaki ayam segera mengalir dan bergabung di dalam nasi tim kita.


.
Nah, kolagen inilah yangkita manfaatkan, bukan dagingnya.


.


Memang untuk mendapatkan gizi yangcukup anak tidak hanya perlu mendapat kaki ayam, tetapi juga tentu dagingnya. Tetapi kebiasaan memberi anak makan kaki ayam, tetap tidak perlu ditinggalkan.


.
TAK CUMA PERTUMBUHAN ANAK
.
Fungsi kolagen, tak cuma untuk pertumbuhan anak, lo. Orang yangmenderita rematik pun, amat dianjurkan sering-sering makan kaki ayam. Kenapa begitu? Karena protein kolagen ayam memiliki antigen yangbersifat imunogenik. Ceritanya, di dalam tubuh kita terdapat dua macam antigen. Yakni antigen asing dan antigen diri. Setiap antigen bisa bersifat antigenik dan imunogenik. Antigen yang antigenik dapat berikatan dengan antibodi, meski tidak bisa merangsang tubuh membentuk antibodi terhadap antigen. Sementara antigen yang imunogenik juga mampu berikatan dengan antibodi spesifik, tetapi juga mampu menghasilkan antibodi spesifik terhadap antigen.


.


Nah, antibodi terhadap antigen inilah yang perlu dirangsang bagipenderita rematik. Tentu hubungan sang antigen tadi dengan penyakit rematik punya uraian ilmiah yang panjang sekali, yang agak sulit kita pahami sebagai orang awam. Yang jelas, makan kaki ayam secara rutin mulai dianjurkan bagi penderita rematik



.
CARA MENGOLAH
.


Betapapun hebatnya peran si kaki ayam, tentu kalau cuma ditim atau direbus belaka, Anda enggan menyantapnya, kan? Apalagi kalau dihidangkan setiap hari. Begitu juga dengan nasi tim si kecil. Jangan coba-coba cuma menghadirkan nasi tim dengan kaki ayam yang itu-itu saja dari hari kehari. Bisa-bisa si kecil kelak tidak doyan makanan lainnya. Atau malah tidak mau makan. Seperti nasi tim yang bisa kita buat variatif dengan menambahkan bahan lain secara berganti-ganti, kaki ayam untuk pengobatan ini pun bisa kita olah jadi hidangan lezat yang variatif. Yang jelas, olahlah kaki ayam dengan cara direbus atau ditim, bukan digoreng. Kaki ayam yang digoreng sudah rusak struktur protein kolagennya akibat suhu yang tinggi. Perebusan dan pengetiman tidak lebih dari 100 derajat Celsius hingga dijamin tidak merusak protein si kaki ayam. Meski cuma boleh direbus dan ditim, sebetulnya kaki ayam bisa dibuat menjadi berbagai jenis hidangan.


.
Bingung buat menu makanan anak anda, klik MENU ANAK

Hi Mommies,

Saya mau tanya mungkin ada para mommies yang pernah pengalaman punya hipoertiroid lalu hamil. Apakah tidak ada resiko untuk ibu dan anaknya.

Sebulan lalu saya baru ketahuan kena hipertiroid, lalu 1bl sesudahnya baru ketahuan kalo saya hamil, udah umur 5 minggu. Jadi agak was-was apakah hipertiroid berefek buruk terhadap janin.

Tolong ya sharingnya.

Best, Imelda


------------------------------------------------------------------------------



Mom, pengalaman saya juga punya hipotiroid.. Jadi selama hamil memang harus dijaga, sama Dokter kandungan aku dikategorikan termasuk Ibu yang mengandung dengan Resiko Tinggi (jadi ibu harus konsultasi juga dengan dokter kandungan mengenai tiroid ini dan apa yang harus dilakukan).. Kalo saya dulu selain ke dokter kandungan juga ke dokter yang menangani tiroid saya dan perbulan diambil darah untuk tes kandungan tiroid hal ini dilakukan agar hormon tiroid dapat dikontrol selama hamil (akan diberikan obat khusus untuk menormalkan hormon tiroid)..
Kenapa dinamakan resiko tinggi karena bisa saja mengalami kelahiran prematur / bayi ada masalah dan lain sebagainya).. Ini juga yang dialami oleh saya,saya melahirkan prematur pada saat usia 7 bulan.. Tapi ga usah takut mom coba tanyakan sejelas2xnya dengan dokter kandungan maupun dokter tiroidnya


Thanks
Dona

;;
Template by - Abdul Munir - 2008