Sebagai orang tua, kita selalu berfikir mengenai bagaimana cara agar dapat memberikan yang terbaik bagi putra putri kita. Mulai dari susu terbaik, pakaian terbaik, tempat tidur terbaik, makanan terbaik dan lanjut kepada pendidikan terbaik, tempat tinggal yang baik dan seterusnya.

Pengalaman saya pribadi ketika memiliki anak cantik yang kami tunggu-tunggu cukup lama sejak menikah membuat kami selalu berfikir extra menjaganya. Menunggu 8 tahun membuat saya sedikit paranoid tentang segala hal. Sangat sangat sangat menjaga dari sejak dalam kandungan dengan sangat menuruti nasihat dokter kandungan anak saya. Perjalanan yang tidak mudah dan penuh rasa khawatir, ketika Alhamdulillah lahir dengan sempurna.

Setelah lahir, saya tiba di sebuah tahapan fase baru dalam  menjaga anak saya yang baru lahir. Memastikan gizi yang cukup untuk diri saya agar memiliki ASI yang cukup untuk anak saya. Period dua tahun pertama tanpa MPASI saya lalui dengan berhasil, keberhasilan selanjutnya ketika menyapih anak berhenti ASI. Gizi yang cukup itu yang menjadi pemikiran selanjutnya. Ada beberapa hal dalam benak saya, yang ingin saya lakukan. Memberikan makanan terbaik buat putri cantik saya. Begitu banyak referensi makanan sehat, katering anak, dan semua yang bisa kita temukan di google. Akhirnya saya memilih dua metode, membeli e-book menu anak dan berlangganan katering sehat anak di Bebitang. Sebagai orang tua yang sama-sama bekerja, saya harus memilih dua metode tersebut, katering dihari kerja dan asupan gizi masakan saya pada saat weekend dengan bermodalkan e-book menu anak yang saya dapatkan. Klik disini sebagai referensi e-book menu anak.

Alhamdulillah waktu berlalu dengan baik sehingga saya berhasil melalui fase berikutnya untuk memutuskan berhenti bekerja, melepas karir dan segala fasilitasnya untuk memulai karir baru sebagai full time mom untuk fase mendidik anak kala anak memasuki semester kedua TK A. Pilihan sekolah terbaik untuk anak harus ditunjang dengan perencanaan yang tepat, perhitungan keuangan yang baik dan juga didampingi oleh asuhan dan didikan langsung dari orang tua. Saya tidak bisa melepaskan masa-masa keemasan anak saya tanpa keterlibatan saya. Alhamdulillah menginjak usia 5 tahun anak saya sudah bisa membaca, sudah hampir komplit hafal bacaan sholat dan surat-surat pendek serta memiliki kemampuan berhitung diatas rata-rata.

Bagaimana saya dapat benar-benar memastikan kemampuan akademisnya terus berlanjut dengan baik untuk masa depannya. Tentu dengan perencanaan keuangan yang baik, dan perencanaan keuangan dengan hasil investasi yang maksimal. Perencanaan keuangan demi masa depan anak tentu tidak sembarangan, banyak penawaran-penawaran agen asuransi, financial consultant bank maupun ajakan-ajakan join Multi Level Marketing untuk menghasilkan uang.

Apa dan bagaimana cara kita memanfaatkan tawaran-tawaran tersebut?
Apa yang harus kita gunakan sebagai pertimbangan untuk perencanaak keuangan untuk anak?

Sebagai orang tua, saya berusaha mencari dan membaca berbagai literatur investasi, sharing tentang cara memperoleh pasif income, multi level marketing serta menimbang segala peluang bisnis. Saya sudah pernah berkecimpung langsung menjadi agen asuransi yang mana buat saya cukup sulit buat saya. Saya pernah ikut MLM - pulsa, Amway, Oriflame dengan dBCNetwork nya, bukan pilihan saya. Sedikit berbagi mengenai MLM, saya merasa terpaksa membeli produk padahal saya tidak terlalu membutuhkannya, dengan alasan tutup poin saya harus membeli nya..sekali lagi saya gagal.

Buat apa saya berusaha keras, saya hanya perlu bersama buah hati saya untuk kebutuhan dan kebahagiaan putri saya. Daripada pusing saya pun memilih tabungan konvensional di salah satu bank swasta, sisihkan uang keluarga setiap bulan demi masa depan anak untuk keperluan pendidikannya kelak. Saat itu saya berfikir akan cukup, memang cukup untuk pendidikannya kelak. 

Tapi..
Masih ada tapi, tabungan konvensional tidak menimbang efek dari inflasi. 
Berapa nilai uang saya dimasa depan..?
Bagaimana saya memproteknya..?
Bagaimana jika saya kehilangan sumber penghasilan saya..?
Apakah Asuransi Jiwa yang kami miliki cukup untuk menjamin masa depan keuangan untuk pendidikan anak saya..?

Dari semua penawaran asuransi yang saya dapatkan, saya berusaha menganalisa membaca dan memahami mana yang memberikan lebih satu dengan yang lain. Apa nilai plus yang ditawarkan Prudential dibanding Manulife dibanding Central Asia Raya..?

Pada dasarnya semua memberikan hal yang tidak berbeda, asuransi, tabungan plus investasi. menabung selama 5 atau 10 tahun namun uang akan terus berkembang dan ada perlindungan asuransi jiwa jika terjadi sesuatu terhadap tertanggung..bla bla bla..

Asuransi bagus, itulah kenapa banyak orang tua membelikan asurasi untuk keperluan anak-anak mereka.

Namun pilihan saya jatuh kepada Central Asia Raya. Setelah beberapa kali dapat penawaran dari beberapa teman untuk asuransi Prudential, Manulife dan lain lain, akhirnya pilihan saya jatuh pada Central Asia Raya.

Apa alasan saya memilih menabung dan berinvestasi melalui Asuransi Central Asia Raya..?
Jawaban yang sederhana, pada dasarnya Asuransi Central Asia Raya tidak berbeda dengan asuransi lainnya..namun Asuransi Central Asia Raya memberikan Asuransi dengan nilai lebih buat saya. 
Nilai lebih yang ditawarkan oleh pemilik group salim dengan membentuk 3iNetwork, Sebuah jaringan system yang dibentuk sebuah gabungan dari multi level marketing dan member get member.

Kenapa berbeda dari MLM?
Kenapa beda dengan asuransi biasa?
3iNetwork menawarkan bonus setiap kita mengajak orang menabung dan juga ada bonus bulanan dari keberhasilan kita mengajak keluarga lain menabung.

Mari kita lihat ilustrasi dibawah ini:



Potensi bonus, itu yang ditawarkan oleh Central Asia Raya..itu nilai plus dari Asuransi Central Asia Raya dengan 3i Network yang dibangun oleh salah satu taipan Indonesia. 
Potensi bonus yang besar
Tidak perlu buang waktu dengan Multi Level Marketing (dengan keterpaksaan membeli produk meski kita tidak memerlukannya dengan alasan tutup poin)

Bersama Asuransi Central Asia Raya, kita tidak perlu tutup poin, kita hanya perlu menabung seperti biasa, menabung seperti dengan tabungan / asuransi yang sudah kita miliki baik itu di prudential, manulife atau asuransi lainnya. PLUS, kita bisa dapat bonus dengan mengajak orang tua lain atau orang lain menabung.

Banyak waktu kita yang bisa kita manfaatkan, terkadan bertemu dan bercengkrama sesama orang tua murid di sekolah anak, bertemu teman berbagi tentang manfaat asuransi yang kita miliki. Bayangkan berapa potensi yang bisa kita dapatkan. Berikut ilustrasi nya:



Inilah alasan saya memilih CAR, saya memilih potensi nya, saya memilih kesempatan yang bisa saya manfaatkan untuk tambahan financial planning saya..

Sekarang apakah anda mau? Saya sudah sekarang giliran anda..klik disini

0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008