Bayi Kita Milist
-----------------------
Dear moms,
Bayiku Rahma kakinya bentol dan berair, ini bukan yang pertama kali. Sebelumnya sudah pernah ada dan sembuh sendiri dan meninggalkan bekas hitam di kulitnya.
Rahma memang punya bakat alergi dan selama ini saya sudah berusaha untuk menghindari makanan-makanan pencetus alergi., Tapi hari ini Rahmanisa keluar lagi 2 bentol dan berair, tolong dong moms sharingnya yang pernah mengalami hal begini, kenapa bisa keluar bentol dan harus dikasih obat apa?Atau kalau moms punya rekomendasi dokter kulit anak yang bagus tolong juga dong sharingnya.
Untuk info Rahma berobat alergi dengan Dokter Widodo di RS Bunda, tapi belum pernah ke dokter kulit anak.Tolong ya moms kasihan banget rahma kulitnya jadi hitam-hitam. ...Thanks.
---------------
Sekedar berbagi aja niiih…

Anakku waktu masih bayi (2 bulan) pernah begitu juga, akhirnya sabun mandi diganti dengan sebamed & dikasih salep racikan sama DSA nya.
Alhamdulillah sekarang ga begitu lagi…

Anakku juga ada bakat alergi, kalo makan jagung badannya beruntusan/bentol2…makan ikan laut, sekitar mulut & wajah muncul titik2 merah. Jadi harus paham banget apa yg jadi pencetus alerginya, kadang factor pencetusnya juga bukan dari makanan. Misalnya ga cocok dg sabun mandi atau shampoo juga bisa bikin alergi.

Tapi sepertinya seiring tambah umur (sekarang 1th 4bln), alerginya mulai berkurang. Dulu anakku alergi sama tahu & tempe ..sekarang udah nggak lagi, sempet juga alergi sama shampoo zwitsal tapi sekarang juga udah nggak tuh.

Kalo aku sih… selama efek alerginya ga parah aku tetep kasih aja si pencetus alergi tsb tapi pelan2 & porsinya sedikit2 aja. Dengan harapan lama2 nanti juga kebal J


Cheers,
Niken – Bunda Yazid

0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008