Dear ay-bun semua,Akhir2 ini putra saya usia 2 tahun sulit sekali untuk BAB, terakhir sampai 4 hari baru bisa BAB walaupun sebenarnya dia ingin sekali BAB tetapi karena sulit sekali keluarnya sampai nangis2 akhirnya keluar juga pada hari ke 4. karena hal ini baru pertama kali terjadi thd putra saya, mohon pencerahannya ..sekiranya apa yg harus saya lakukan agar BAB menjadi lancar, apakah ada obat tertentu yg bisa saya gunakan yg sesuai dgn usianya...Mohon dimaafken kalo hal ini sudah pernah dibahas sebelumnya karena saya baru gabung lagi dengan milis tercinta ini setelah 1 satu tahun unsubscribe.tengkiu.Salam,Bunda Raazan

-------------------------------------------

Masalah itu kemarin saya juga alami bu bayi saya usia 14 bulan kalau mau BAB hampir selalu menangis karena BABnya keras sekali. Karena saya tidak tega melihat dia menagis maka saya berikan MICROLAX (maaf menyebutkan merk) yang dimasukkan ke dubur/anus (maaf lagi y).

Memang membantu sekali karena BABnya sedikit lancar. Tapi saya tetap pergi ke DSAnya karena saya lihat tidak ada perubahan selain memberikan obat LACTULAC (1x1), menurut DSAnya agar banyak minum air putih dan makan serat dan lebih baik lagi apabila setiap bangun pagi selalu memberikan air putih hangat karena bisa memacing keinginan untuk BAB. Dan sekarang anak saya BABnya tidak sulit lagi.

Maaf y bu kalau tidak membantu
Ibunya DITO

0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008