Sharing pengalaman dong soal KB. Memang selama ini saya ber-KB alami, KBkalender. Anak saya sudah 11 bulan.Pengen tahu saja efek dari alat KB yang pernah member gunakan. Soalnya,saya dengar ada yg efeknya ke bentuk badan (melebar), dan lainsebagainya.Terima kasih sharingan-nya.Mr.Why
-----------------------------------------------------
Menurut dokter kandungan saya, alat KB yang paling amanadalah spiral, karena tidak mempengaruhi hormon, selaintidak khawatir lupa, bila menggunakan suntikan atau pil.Alat KB pil atau suntikan bila memiliki efek samping,seperti menjadi gemuk, berjerawat/flek hitam ataubahkan ada yg tidak mengalami haid selama berbulan2,wah... malah jadi pusing juga, ya..kan??salam,bunda bimo
----------------------------------------------------------------
Saya setuju nih sama Bundanya Bimo,Saya pribadi juga pakai spiral, karena dipertimbangkan dari segi kerepotan, lupa minum, dan lebih praktis, dan sama sekali tidak mempengaruhi hormon (tidak ada rasa sakit, dan tidak jadi gemuk / flek). Memang sih spiral tidak menjamin 100% aman, karena teman saya ada yg kejadian sudah pakai spiral tapi tetap saja bisa hamil, tapi itu kemungkinannya kecil sekali.Well, semua tergantung dari masing2 ibu.. lebih baik konsultasi saja ke dokter kandungan, tanya2 mana yang paling cocok, dari segi harga (spiral agak mahal, waktu dulu saya pasang kalo gak salah sekitar 400rb, tapi bisa untuk 4-5 tahun), repot bolak-balik ke dokternya (untuk KB suntik), masalah kelupaan minum pil, dsb dll...Regards, Mommy Kevin

0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008