Dear Parents...

Sudah setahun an ini anaku,2.7 th gak mau makan yang namanya nasi or lainnya kayak kita orang Indonesia makan gitu.No nasi,no sayur.Makannya buah mau, makanan ringan, sate setusuk aja,nugget,kentang goreng dan..SUSU.
.

Sekelilingku bilang sih,gak papa asal masih ada yang masuk, paling imbangin ama jus.Soalnya kalau dipaksa juga dia bisa nangis kejer.Ada niat bawa ke doktr pencernaan, tapi ada yang bilang anaknya masih mau makan kenapa dibawa ke dokter?
.

jadi bingung..batesannya sampai mana ya kudu dibawa ke dokter?apa ada parent lain yang mengalamin hal in?

Terimakasih buat yang bisa sharing

----------------------------------------------------------------------------

Mbak Yuni,
Jangan hy mengambil info : yg penting ada yg masuk/ dimakan. Apa dulu yg masuk?

Gak pa2 kok kl belum mau makan nasi, tinggal dicari penggantinya nasi aja. Banyak kan? Kentang oke kok. Inget lho, bule2 kan juga jarang makan nasi, gak apa2 kan? Untuk yg NO sayur, mungkin juga dicari cara lain - kalau bisa. Tp sebaiknya memang ada sayuran ya supaya cukup serat. Suplemen memang banyak, tp kan yg original lbh baik.

Pertanyaan yg harus dimiliki adalah : apakah asupan gizinya sudah sesuai untuk anak seusianya? apakah pertumbuhan jasmaninya sesuai? apakah si anak mengalami keluhan fisik krn tidak memakan nasi & sayur? apakah perkembangan kecerdasannya sesuai dengan usianya? de el el...
.
Kl semuanya oke saat ini, rasanya tidak perlu kuatir ya. Tp boleh2 saja kok berkonsulasi dengan dsax. Berkonsultasi dengan yg lebih expert adalah tindakan bijaksana. Anak sy dulu pun begitu (mmg tidak lama siy) , tp walaupun semuanya baik2 saja, sy tetap berkonsultasi dgn dsax. Kenapa? Krn sy tidak tau 'efek' ke depannya bgmn walaupun saat ini semuanya kelihatan oke.





Kalau msh kurang puas dgn dsa yg skrg, cari beberapa opini dari beberapa dsa (itu yg saya lakukan), sampai sy yakin 1 juta persen bhw anak sy baik2 saja. Tp usaha tetap jalan terus dengan memastikan 4 sehat 5 sempurnanya itu. Stlh beberapa bulan tanpa nasi & sayur, akhirnya usaha sy berhasil jg. Dan perkembangan fisik & mental serta kecerdasannya juga baik.





Semoga membantu ya...





















1 Comment:

  1. Anonymous said...
    Saya juga mengalami hal yang sama usia anak 3 thn tidak pernah makan nasi, jika dipaksa ia nangis atau menutup mulutnya rapat - rapat. Apakah anak saya phobia (nasi)? saya bingung sekali, selama dua tahun berusaha membujuknya untuk makan nasi hasilnya nihil. Kira-kira langkah apa yang membantu supaya anak saya bisa makan nasi dan menambah nafsu makannya.

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008