Friday, March 20, 2009

Buat Kaldu ayam untuk Anak

at 11:11 PM
Hi Moms and Dads,

Mo tanya nich, kalo bikik kaldu ayam buat anak ( anak Saya 7 bulan )
sebaiknya dari ceker atau dari badan ayam nya gitu ya ? Mohon pengetahuan
dan pengalamannya ya..Terima kasih

-------------------------------------------------------------

kalo saya biasanya dari ceker,lebih baik dikeprek dulu sebelum direbus biar kaldunya keluar ( 1 ceker kurang lebih jadi 100 cc kaldu ),jumlah ceker tergantung pemakaiannya. .

(bunda malique)



-------------------------------------------------------------

Aku coba bantu ya...

Aku sih dapat dari buku resep "35 resep makanan tim saring untuk bayi" karanagan Hindah Muaris

Kaldu Kaki Ayam

Bahan :

5 buah kaki ayam

1 liter air

1 batang daun bawang, iris halus

1 buah tomat, iris halus

2 lembar daun salam

2 batang seledri

1/4 sdt garam

cara membuat :

Rebus kaki ayam dengan air hingga air tersisa 750 ml

masukkan semua bahan dan rebus selama 15 menit. Angkat dan saring. Ambil kaldunya

Kaldu Sayur

Bahan :

500 gram tulang ayam

1 liter air

1 buah wortel, iris kasar

1/2 butir bawang bombai, iris kasa

r2 lembar daun salam

2 batang seledri iris kasar

1/4 garam

Cara Membuat :

Rebus tulang ayam dalam 1 liter air. Teruskan merebus sampai air/kaldu tersisa 750 ml

Masukkan semua bahan dan rebus selama 15 menit. Angkat dan saring kaldunyaSemoga membantu ya...

Salam,Dewi
-------------------------------------------------------------

moms, memang bayi sudah bisa dikasih daun salam, seledri dan bawang bombay?apa ga mencret ya?mohon infonya ya...

0 comments:

 

Mom and Children Copyright © 2010 Designed by Ipietoon Blogger Template Sponsored by Online Shop Vector by Artshare