Hi Mommies,

Saya mau tanya mungkin ada para mommies yang pernah pengalaman punya hipoertiroid lalu hamil. Apakah tidak ada resiko untuk ibu dan anaknya.

Sebulan lalu saya baru ketahuan kena hipertiroid, lalu 1bl sesudahnya baru ketahuan kalo saya hamil, udah umur 5 minggu. Jadi agak was-was apakah hipertiroid berefek buruk terhadap janin.

Tolong ya sharingnya.

Best, Imelda


------------------------------------------------------------------------------



Mom, pengalaman saya juga punya hipotiroid.. Jadi selama hamil memang harus dijaga, sama Dokter kandungan aku dikategorikan termasuk Ibu yang mengandung dengan Resiko Tinggi (jadi ibu harus konsultasi juga dengan dokter kandungan mengenai tiroid ini dan apa yang harus dilakukan).. Kalo saya dulu selain ke dokter kandungan juga ke dokter yang menangani tiroid saya dan perbulan diambil darah untuk tes kandungan tiroid hal ini dilakukan agar hormon tiroid dapat dikontrol selama hamil (akan diberikan obat khusus untuk menormalkan hormon tiroid)..
Kenapa dinamakan resiko tinggi karena bisa saja mengalami kelahiran prematur / bayi ada masalah dan lain sebagainya).. Ini juga yang dialami oleh saya,saya melahirkan prematur pada saat usia 7 bulan.. Tapi ga usah takut mom coba tanyakan sejelas2xnya dengan dokter kandungan maupun dokter tiroidnya


Thanks
Dona

1 Comment:

  1. Muslih coy said...
    saya hamil 3 bulan dan baru tahu kalau saya kena hyper tiroid. saya konsultasikan dengan dokter penyakit dalam saya disuruh konsumsi PTU 2x3 sehari. dan akhirnya seminggu yang lalu saya melahirkan dengan lancar.

    ibu Thari Solo

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008