Dear mom's and dad's


Mo sharing ya, and need advice nich,


Begini, sekarang kan aku lagi hamil, tapi hitungan usia kehamilan agakbentrok dengan dokter-ku,Dari hasil terakhir USG menurut computer USG tsb, usia kehamilan-ku mingguini berarti sudah 37 minggu,


Tapi menurut dokter (berdasarkan computer USG tsb), anak kedua-ku ini kemungkinan lahir pada tanggal 10 januari 2009,


Kan lama buanget kan, apa memang normal ya????


Aku binggung nich,Aku udah debat ma dokter-ku tapi dia tetep kekeh dengan tanggal 10 januaritsb, aku kan khawatir, apa ngak kelamaan anak kedua-ku ini di dalamperut-ku???


Trus, dokter-ku ini belum pasti apakah aku bisa normal atau harus Caesar,soalnya, anak pertamaku Caesar karena pinggul-ku kecil, info: dokter anakpertama dan dokter yg sekarang beda.


Tambah binggung kan????


Trus mo Tanya nich, banyak ya pertanyaan-nya (kalo ada dokter kandungan dimilist ini, please help)Boleh ngak ya, aku melahirkan di RS lain, Maksudnya, aku mo pindah dokter dan RS, dari RS biasa aku cek hamil ke RSlain dan dengan dokter lain, secara usia kehamilan-ku sudah 37 minggu??


Kepanjangan ya mom's and dad'sSorry ya, but please info-nya


Bundanya Citra


-------------------------------------------------------



Hi bundanya citra, lam kenal yah,aku ada pengalaman tentang ini, aku punya anak 1 umurnya sekarang 8 bln.


kemaren pas hamil dia kelamaan dalam perut, 10 bulan, klo aku bukan di dokter but di bidan coz, dekat sih ma rumah, jadi disituaja. tadinya aku juga khawatir, kok aku blum lahiran juga, udah mo 10 bulan,


akhirnya bidanku itu rujuk ke rumah sakit, katanya sih takut ketubannya berubah warna. akhirnya aku di induksi. itupun butuh proses yg sangat lamaantara bukaan 1 sampai bukaan 10.klo menurutku, bunda citra gak usah cemas, karena berakibat ke janin kita,ikutin aja kata dokternya sekarang, sering2 konsultasi aja, n selalu berdoa.mdah2an cepat lahiran yah,,,,,


lam kenal bunda kayfa


--------------------------------------------------


setau aku kehamilan normal itu khan smp usia 40 minggu. kl menurut aku melahirkan di tgl 10 januari berarti usia kandungan ibu ada di 40minggu. saya rasa sih gpp ya. kl ibu mau memutuskan untuk sesar, ibu udah bs jadualkan proses persalinan dari usia 38minggu. soalnya dedenya udah kuat. tp kl mau melahirkan normal, harus dipastikan dulu kondisi kepala janinnya sudah masuk panggul dan gak goyang.
kl mau ganti rumah sakit, aku juga dulu 2 minggu sebelum persalinan ganti rumah sakit. pastinya ke tempat yang lebih kompeten dari tempat sebelumnya. tp ibu jangan lupa, ibu harus menunjukkan file2 histori selama hamil, biar di tempat yang baru bisa ngambil keputusan yang lebih cepat.
maaf kalau kurang membantu.ema kusmiati


info---------------------------------------------------------------------------


Pusing dengan kesehatan anak..? Tidak enak sering ijin cuti kerja demi anak..?


SOLUSINYA...kerja dari rumah saja Bunda......gabung di dBC Network


Buktikan sendiri cerita-cerita sukses bunda lainya...full support....


--------------------------------------------------------------------------------



Dear Bundanya Citra,

Mungkin saja sekarang 37 W, kan maksimal 40 W. Dokter ngitung minggunya dari HPHT (hari pertama haid terakhir). Kalau M-nya selalu pas tanggalnya tidak maju/mundur rumusnya B-3 T+7 (bulan -3, Tanggal +7). Kalau M terakhir tgl 10 April ya kira2 = April-3 + Januari, 10 + 7 = 17 atau 17 Januari gitu. Tapi ya bisa maju/mundur, hanya perkiraan.

BR,
wOrO
----------------------------------------------


0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008