Dear Moms & Dads,

Senang rasanya bisa memberikan yang terbaik buat buah hati kita, begitu juga yang saya rasakan sekarang ini, karena bulan ini Reinatha telah berumur 6 bulan yang berarti bahwa selama 6 bulan ini saya juga telah memberikan dia yang terbaik yaitu ASI secara exclusive. Bahagia rasanya melihat reina tumbuh menjadi bayi yang sehat dan lincah.

ASI adalah makanan alamiah untuk buah hati kita. ASI mengandung nutrisi-nutrisi dasar dan elemen, dengan jumlah yang sesuai, untuk pertumbuhan bayi yang sehat. Memberikan ASI kepada bayi bukan saja memberikan kebaikan bagi bayi tapi juga keuntungan untuk ibu.
Air susu ibu (ASI) adalah sebuah cairan tanpa tanding ciptaan Allah untuk memenuhi kebutuhan gizi bayi dan melindunginya dalam melawan kemungkinan serangan penyakit. Keseimbangan zat-zat gizi dalam ASI berada pada tingkat terbaik dan air susu memiliki bentuk paling baik bagi tubuh bayi yang masih muda. Pada saat yang sama, ASI juga sangat kaya akan sari-sari makanan yang mempercepat pertumbuhan sel-sel otak dan perkembangan sistem saraf. Makanan-makanan tiruan untuk bayi yang diramu menggunakan tekhnologi masa kini tidak mampu menandingi keunggulan makanan ajaib ini.

Untuk itu para ibu semua ayo kita dukung ibu-ibu lainnya agar mau memberikan ASI Exclusive buat si buah hati tercintanya…! !!

Disamping itu, saya mo tanya untuk moms & dad semua, ada tidak yang punya jadwal pemberian makan pada bayi, karena minggu ini saya akan memperkenalkan makanan padat pada reinatha, kalo ada mohon infonya & thanks atas resep makanannya kemarin yah!

----------------------


Horeee...selamat ya Mba udah sukses kasih ASI eksklusif...Saya juga mo "curhat" nih. Kebetulan anak kedua sudah masuk usia 3 bulan dan sekarang mendapatkan ASI. Anak pertama skr usianya 1 th 10 bln (hehehe...jaraknya deket ya..) dulu mendapatkan ASI tapi cuma 4 bulan aja. Nah, ceritanya istriku mo "bales dendam", supaya anak kedua -minimal- bisa dpt ASI eksklusif 6 bln. So, akhirnya istriku memutuskan untuk berhenti bekerja. Saya sendiri happy banget dengan keputusannya tsb. Namun pada sisi lain, saya agak sedikit khawatir jika dia berhenti bekerja. Bukan soal uang yang utama, tapi lebih pada bagaimana keadaan psikologi istri saya pasca berhenti kerja, mengingat sejak lulus sekolah dia langsung dapat kerja dan menjadi tulang punggung keluarganya.Mungkin, Mom and Dad bisa memberikan pandangan atau masukan bagi saya.Salam,Ayahnya Putri dan Bagas

------------------------------------------------------------

Mungkin ketersediaan waktu juga kuncinya..untuk Sukses ASI. Rencanakan yang terbaik bagi buah hati Bunda...miliki waktu luang daripada kerja kantoran..gabung di dBC Network..bersama Bunda-bunda sukses lainya..klik dBC Network lovingmomdad..mariiii.. :D
------------------------------------------------------------



Bekerja masih bs kasih asi exclusive kok..kebetulan permasalahan saya sama, punya anak dengan jarak dekat..hanya 1 thn 3 bulan jadi kakaknya cuma dpt asi selama 5 bulan. Untuk adiknya persiapan saya sbb :1. Sebulan sebelum cuti berakhir, siapkan stock asi difreezer. Sehari pompa asi min 400 ml2. Setelah kerja, pompa asi 3 kali dikantor3. Makan banyak makanan yg mengandung nutrisi and tidak boleh stress supaya tdk pengaruh ke kualitas dan kuantitas asiSoal berhenti kerja pengaruh atau tidak ke psikologi, tergantung mental istri sendiri. Pengalaman dari tetangga yg berhenti kerja, ada yg malah senang berhenti kerja, ada yg malah stress krn udah biasa kerja (fyi, jd ibu rumah tangga stressnya 2 kali drpd ibu bekerja loh.. because its very difficult task )Rgds,E & K 's Mom

0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008