Hi all,
Saya yakin mama dan papa di milis ini sudah berpengalaman menghadapi masalah seperti saya.
Mohon saran nya, anak ku sekarang usia 1 tahun 11 bulan.
Sama sekali gak mau makan nasi, sayur dan buah. Setiap hari cuma minus susu + pediasure.
Masalahnya dari dulu anak ku BAB nya keras sekali, bahkan (maaf) BAB nya itu menurutku sudah seperti orang dewasa karena
lingkar BAB nya besar banget.

Dari lahir ampe 1 tahun sufor anak ku BMT platinum plus lanjutan, BAB nya selalu keras.
Atas saran temen sufornya diganti, dan sekarang anak ku minum Nutrilon Royal, tetapi BAB nya tetap keras tidak ada perubahan.

Sudah pernah ke DSA, tetapi menurut dokter susu tidak menyebabkan sulit BAB, disarankan anakku banyak
mengkonsumsi buah dan sayur (kendalanya anak ku menolak makan buah + sayur, kalau di paksa juga di muntahin).

Mohon masukannya:
1. temenku ada yang menyarankan di beri dulcolactol. Telah aku coba dan efektif, tetapi apakah aman untuk di konsumsi jangka panjang?

2. Susu merk apakah yang sesuai untuk kondisi anak yang sulit BAB

3. Temen ku ada yang menyaran kan diberi nutrilite (product suplement amway) apakah ada mama dan papa yang sudah pernah mencoba product ini?

Saya tunggu ya saran dari mama dan papa........

Salam,
Ika

---------------------------------------------
Hi Bu,

Untuk susunya coba aja NAN dari nestle, biasanya balita yg minum susu ini Pup nya ga keras.
Coba aja.

Salam
Sari

-------------------------------------------------
dear mom and dad...
ada yg pernah ngalamin BAB anaknya jarang ga ya? anak saya laki - laki ( chevin 5bln ) sekarang ini BABnya jarang baget. 1 minggu sekali. sedangkan waktu saya konsultasikan ke dokter katanya tidak apa2 selama perutnya tdk keras. padahal saya sudah perbanyak makan buah dan sayuran tp tetap jarang sekali. klo ada mom and dad yang pernah ngalamin ini mohon sharringnya donk. soalnya saya khawatir bgt. takutnya ada masalah dengan pencernaannya. tx b4
gbu all


warm regards
mom chevin ( Chrisma )

------------------------------------------------
kalau masih ASIX memang gitu kok... dulu Bejjo juga gitu... BAB nya agak keras dan setiap 3 s/d 5 hari sekali... padahal dulu saya sampai makan2 yang pedaaaaaaaaas banget... malah saya yang kena diare, Bejjo tetap aja nggak BAB.. piye jal ???
setelah MPASI (6 bulan up), BAB nya malah terlalu lancar abis juga makanannya kebanyakan berserat.. sampai DSAnya bilang harus dikurangi makan yang berserat... tapi dia kayak saya ding.. setiap habis makan harus BAB... hehehehehehe. . maaf ya, sharing dikit.. biar jangan panik...

Maknya Bejjo

---------------------------------------------
ooo gitu yaw????
makasih banyak ya mom-nya bejjo bt infonya... klo gn kan aq jd ga panik dech

mom chevin

-------------------------------------------------------

Mau tambahin sedikit, biasanya memang anak seusia itu suka begitu, jarang bab, dulu anak saya juga begitu. Ada solusinya kok. Salah satunya dengan FOS atau GOS yang ada di susu formula, tapi kalau anak ibu hanya dikasih ASI palingan diatasi dari asupan ibunya. Jangan banyak makan makanan yang mengandung ferum atau besi, karena besi bisa membuat feses bayi menjadi keras sehingga jadi lebih susah bab-nya atau bahkan bisa sakit ketika bab nanti, anak saya juga mengalami itu. Selama tidak rewel dan perutnya tidak kejang, moms jangan khawatir, bahkan katanya ada yang nggak bab sampai 10 hari, anak saya waktu itu sampai 5 hari. Tenang aja ya moms....Kindly regards

----------------------------------------------------------

Huummm…
Jadi kepikiran juga ,,, kalo Babyku (3bln) masih ASIX , malah dari lahir sampe skrang pupu nya ga pernah keras..
Malah kyk bubur cair gitu (maap yach) n warnanya kuning kunyit.. pupunya alhamdulilah lancar.. kadang 2 or 3hari sekali..
Lupa tanya terus klo ke DSA sewaktu imun..
Moms dsini ada y punya pengalaman sama ?? klo kyk gini normal gak tuh?

BUnda Kayyisa

0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008