dear mam and dad..


sayaa punya baby umur 4 bulan, mo tanya nih..


dia udah g BAB 5 hari, emang gpp yah???


kebetulan kmrin susuny cammpur, asi dan suforr, tp skrng sejak sy berhenti kerja asin trs.


apa bahaya???


thanks,mama fachri


-----------------------------------------


Setahu saya, bayi umur 4 bulan kadang BAB nya susah, kadang frekuensinya sering, tergantung ASI. Kalo mom banyak makan sayuran n buah, biasanya si baby BAB nya sering, bahkan kadang warnanya agak hijau. N sebaliknya, kalo mom ga makan sayuran n buah.. ya BAB si baby jd susah. Bisa juga pengaruh dr sufor, Coba sufornya diencerkan dulu, biar usus bayi beradaptasi dgn sufor tersebut, kadang lebih diencerkan dari takaran yg tertera di aturan pakainya. terus dinaikkan sedikit demi sedikit sampai sesuai dengan takaran. Begitu juga saat pergantian sufor, sebaiknya dilakukan hal yg sama, diencerkan dulu. Termasuk pergantian serial umur sufor atau ganti produk. Semoga membantu ya mom...


info UANG di waktu lUANG------------------------------------------------------------------
UANG SAAT SANTAI klik disini
http://uang-saat-santai.blogspot.com
--------------------------------------------------------------------------------
kata dokter anak2 saya, toleransi anak g BAB 3 hari.Kalo' lebih dari itu, coba masukin sabun ke lubang anusnya (tapi saya juga g tau pasti gmn caranya) ini untuk memancing supaya bisa BAB.Kata ibu saya, dulu sewaktu saya kecil juga dilakukan hal yg sama. inanhalima@yahoo.com
------------------------------------------
Mama Fachri, Kalau memang asi terus dan belum MPASI, sepertinya nggak ada masalah ya, kalau BAB nya 5 - 7 hari sekali. Dulu Bejjo juga gitu kok, memang sih.. terus terang saya khawatir masalah itu, pernah Bejjo nggak BAB selama 4 hari terus saya panik, dan saya bawa ke UGD. Dokter jaga bilang itu normal saja selama dikasih ASIX... tapi saya tetap ngotot minta BABnya dikeluarin, dan akhirnya dibantu dengan cairan yang dimasukan dalam anus. Dan beberapa hari kemudian saya bawa Bejjo ke DSA dan beliau memberikan keterangan seperti dokter lainya, dan belum puas saya... cari di internet dan baca buku "our baby" dan jawabannya sama... ribet ya ??? Yang penting Mamanya harus makan sayuran dan buah2an, terutama papaya.. dan jangan pisang dan salak.. nanti tambah nggak bisa BAB. Maaf jadi cerita..... Cheers, Maknya Bejjo


info uang untuk waktu luang bunda----------------------------------------------------








--------------------------------------------------------------------------------


Dear mama fachri..Mama jgn panik dl.jk fachry sdh 5hr ga BAB mgkn itu hny dsebabkan krn k0nsumsi asi dan sufor.itu hal yg biasa trjadi pd bayi dbwh 1thn..jk skrg fachry sdh berusha lbh dr 4bln tak ada salahny mberi 1 atau 2 jenis buah2an spt jeruk dan pepaya..buah2an itt dpt dberikan dgn cara djus..slain menambh nilai gizi bg fahri,jg dpt mprlancar BAB fachry..smg saran saya dpt mbantu..-bunda rizqi-


--------------------------------------------------------------


salam kenal Mama Fachri...kalo melihat dr cerita mama Fachri, kemungkinan Fachri mengalami sembelit (kalo memang skrg full ASI). Kalo msh campur sufor, ada kemungkinan sufornya krg cocok. Alhamdulillah Fachri msh minum ASI, mungkin bs alami dl, mama Fachri perbanyak makan sayuran & buah, pepaya misalnya. mama perbanyak jg minum air putih. Kalo msh blm pup jg, sebaiknya dibawa k dokter aja, spy lbh jelas, krn bayi seusia Fachri pencernaanya msh sensitif &Blm bekerja sempurna, kalo pesan Spa anak sy, kalo sdh lbh dr 4hr blm Bab, sebaiknya lbh waspada. Ato Fachri menunjukan menangis & kesusahan mengejan? coba bantu dgn mengusap-usap punggung bwh bag tulang ekor, insya Allah cukup menenangkan & membantu anak mengejan lbh mdh. Maaf kalo krg membantu...salam'Mama Fadil


------------------------------------------------------------


Dear Mama Fachri,Saya jg pernah ngalamin seperti itu, Bayi saya susah BAB pd usia 3-5 bln.. Bayi saya sempat minum sufor pd saat di RS, krn ASi blm kluar.. Tapi setelah sampai rumah saya terus usahain Asi.. Anak saya pernah mpe 7hr tdk BAB n saya bawa ke DSA, kt DSA slm perut tdk keras n Asi, gak mslh BAB nya jarang2... krn mnrt DSA semua ASi terserap oleh tubuh bayi..Mama Akio
------------------------------------------------------
oow, gapapa bu..asalkan minumnya asi, katanya bayi gak BAB selama 1 minggu katanya masih wajar.itu kata Dokter SpA anak saya.soalnya anak saya pas usia 5blnn juga pernah gak BAB selama 3hr.trus, Dr bilang itu wajar, karena bayi saya memang asi ekslusif.Ibu coba banyak minum air putih, buah, sayur, pepaya, insyaalloh nanti bayi ibu juga mudah/lancar BAB nya.salam hangat,mamanya deby

0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008