selamat pagi, mau tanaya apakah kalau bayi jatuh dari ranjang tinggi 50cm , sudah 2xdilihat dari luar sih tidak ada apa2 yg lecet dll, tapi takut adaapa2 di dalam , bagaiman memeriksa selaian cek ke dokter ?Pertolongan pertama , terima kasih

-----------------------------------------------
selama bayi nya tdk langsung muntah2 atau mengalami pembengkakkan sih gpp..itu pendapat dari DSA anak saya yang memang spesialis syaraf anak.Tapi jika setelah habis jatuh langsung muntah2 atau demam sepertinya hrs segera diperiksakan deh..anak saya sendiri pertama jatuh dari ayunan umur 3 bln setelah itu sampai usia setahun lebih masih jg sering jatuh,rata2 dari tempat tidur,kata orang tua kalo sdh sekali jatuh bakal sering2 jatuh lagi,... tapi bukan bermaksud menakutkan loh pak,hanya saja kejadian itu memang menimpa anak saya sendiri ya rata2 karena kita yang lengah.Sampai anak saya usia 3 thn skrng untungnya sih tdk ada apa2,tapi kalo bapak khawatir ya silahkan untuk diperiksa dalam..
-------------------------------------------------
Setau saya kalau anak bayi jatuh, dan tidak ada luka ataupun muntah-muntah itu berarti memang kalau anak kecil ada
yang jagain/ada yang momong (dalam tanda kutip).

Sebaiknya tidak usah terlalu dikhawatirkan
info----------------------------------------------------------------------------
Masalah Kolesterol? Jantung ? Diabetes?
Darah Tinggi? Masalah kesehatan lainnya?
Sembuh dengan Oxy Water
visit
http://oxy-water.blogspot.com
--------------------------------------------------------------------------------
Dulu Bejjo pernah jatuh, sebenarnya saya malu buat sharing yang berarti saya dan bapaknya Bejjo teldor mengasuh anak.... tapi karena banyak teman yang punya pengalaman yang sama, jadi malunya agak hilang....
- Jatuh pertama sewaktu dia berumur 3 bulan, saat saya piknik sama keluarga di uphillnya Jawa Tengah, pas waktu saya masukkan ke dalam keranjang, dan ternyata tali keranjangnya kebuka. Langsung saya bawa ke DSA dan diperiksa dari gerakkan reflek sampai mata dan seluruh kepala, dan ditanya apakah dia muntah.. dan dia memang tidak muntah... dan DSA bilang kalau dia tidak apa2... setelah pulang berlibur, saya minta dukun pijat datang, dan ternyata dia tidak terkilir, malah saya harus bikin selamatan segala dengan bagi2 nangka, yang melambangkan bahwa kalau yang jatuh bukan Bejjo, tapi nangka... apa hubunganya hayooo ???
- Jatuh kedua sewaktu dia berumur 5 bulan dari ranjang setinggi 50 cm padahal ada Bapaknya lagi tidur disebelahnya. .. tahu2 dia udah menangis, mungkin bapaknya pikir teman chattingnya yang menangis minta kencan yah ?? hehehehehehehe
lagi2 saya bawa ke DSA dan mbah dukun pijat dengan ritual yang sama... dan Puji Tuhan dia tidak apa2...
- Jatuh ketiga sewaktu hari ulang tahunnya, naik baby walker.... semua keluarga pas kumpul.. dan semua keluarga memarahi saya... tetap saya bawa ke DSA dan mbah dukun pijat.. tetapi tidak ada ritual bagi2 nangka, abis saya lupa beli nangka sih... hehehehehe..

Moga2 nggak jatuh2 lagi dech... mosok saya teledor melulu...

For all the best parent

Maknya Bejjo

0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008