Dear teman-teman. ..

Mau tanya dong...ada yg tau gak kenapa ada istilah ketuban pecah pada kandungan yg belum waktunya utk melahirkan?
Soalnya beberapa saat ini kejadian ketuban pecah terjadi sama 2 teman saya yg hamil.
Saya jadi takut, soalnya saya lagi hamil 6 bln...
Apa krn posisi duduk/posisi bergerak/pola makan?

Mohon infonya yaa....
Terimakasih banyak....

-Iin- --------------------------------------------------
Hai Mbak Iin,Aku juga melahirkan di minggu ke-35 karena ketuban pecah.Klu pengalamanku sih karena kecapek-an dan terlalu banyak jalan kali ya. 1 hari seblum aku melahirkan tuh kebetulan hari libur jadi aku jalan2 seharian. Badan sih ngga terasa capek, tp waktu jalan2 itu punggung emang pegel & sakit banget.Setelah ketuban pecah 7 jam kemudian aku melahirkan secara normal. Jadi Mbak Iin tenang aja, yang penting klo memang terjadi hal seperti itu langsung aja ke rumah sakit.Cheers,
--------------------------------------------------
Anak pertamaku juga lahir karena ketuban pecah. Waktu itu kata dokternya, ketuban pecah akibat keputihan yang aku alami selama kehamilan.
tenang aja mba, jangan terlalu dipikirin... nanti jadi stress sendiri kasihan bayinya. Semoga lancar ya mbaa...
-------------------------------------------------
Dear Mbak Iin,

Aku juga dulu pas kehamilan ke 2, pas masuk kehamilan 35 minggu ketuban aku pecah, memang tidak sebanyak pas aku lahiran anak pertama yg memang sudah tepat waktu.

Pas waktu itu aku kecapean, karena perjalanan jauh dari luar negeri mau melahirkan di Jakarta & begitu sampai Jakarta aku kena batuk alergi yg cukup parah, menurut dokternya sih yah karena batuk itu, otomatis perut kan ketekan terus, jadi mendorong si bayi, waktu itu aku langsung kerumah sakit, dan benar sudah pembukaan 2, tapi karena masih kurang umur, dokter mau mencoba untuk mempertahankan jangan lahiran dulu, tapi setelah hampir 12 jam, air ketuban aku keluar terus tapi pembukaannya mandeg cuma sampai 2, akhirnya dokter aku memutuskan untuk caesar demi keselamatan si bayi & aku.

Gak usah dipikirin mbak, yang penting selama hamil kita enjoy aja, gak usah mikir yg serem2, buktinya walaupun saya sibuk kerja & cape dengan urusan kerjaan rumah (maklum tinggal di luar, jadi gak punya assisten) kehamilan pertama saya sehat2 saja sampai waktunya.

Tks,
Dian

0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008