Halo...Mau nanya2 nih.
Saya sedang hamil 5 bulan anak pertama (dulu pernah hamil 2 bulan tapi keguguran).
Akhir2 ini saya sering banget ngalamin nyeri (baca kecetit, versi orang jawa) dibagian (maaf) pantat n rusuk tulang belakang sebelah kanan.

Menurut dokter, nyerinya karna usia kehamilan segini memang lagi butuh2nya kalsium.

Akhirnya selain susu hamil, saya juga minum susu kedelai, dan CDR (maaf sebut merek).
Tapi tetep saja nyeri ini sering banget datang. Kadang saya juga olesin semacam counterpain, tapi ya tetep gak terlalu ngaruh.Ada nggak moms yang pernah ngalamin yang kaya gini, or ada yang tau gimana cara ngatasinnya. Soalnya rasanya bener2 ganggu, terutama kalo mau tidur, posisi apapun gak nyaman.
Malah pernah satu hari saya sampe gak bisa bangun saking nyerinya banget...mohon bantuan dan infonya yah...
best regards,-ita-
--------------------------------------------------
Halo Mbak Ita..

saya juga mengalami hal spt Mbak.. sblm hamil saya yang ini (sekarang sudah 7 bln jln 8), kehamilan kedua saya juga mengalami keguguran di sktr usia 2-3 bln hamil..

yg hamil sekarang ini berat sekali rasanya... malah sempat saya hrs pakai tongkat ke kantor, krn ga bisa jalan (saking kecetit nya).. sejak itu, saya usahakan pijit tiap bulan untuk melancarkan peredaran darah.. di tpt yg bisa mijit ibu2 hamil.. hasilnya lumayan..

selain itu, saya juga minum susu hamil yg banyak, minum kalsium yg dikasih dokter, makan keju, etc.. dan juga tiap kali ga lupa untuk extra hati2 untuk bergerak (sekecil apa pun).. kalo dari posisi duduk mo jalan, aku berdiri dulu, stretching sedikit, baru jalan... jgn dari duduk langsung melangkahkan kaki.. begitu juga kalo tidur ke bangun.. pelan2 sekali.. kakinya dulu yang diturunin, posisi duduk dulu, baru berdiri sebentar stretching dl.. baru deh jalan... stlh kecetit itu juga saya jalannya dgn langkah pendek2 dan ringan aja.. kalo saya perhatiin, terlalu lama dan terlalu membebankan berat badan di satu kaki juga bisa bikin kambuh kecetit nya Mbak..

sampai sekarang sih aku juga msh susah kalo mo tidur... hrs miring kiri... giliran miring kanan, sakit bgt rasanya tulang rusuknya... memang tiap kali saya hamil, lbh banyak sakit (ngilu) di rusuk kanan.. mungkin dd nya lbh senang ke sana.. krn saya inget pas saya hamil anak pertama saya, kata dokter, rusuk kanan saya sampe berubah posisi (merenggang) karena anak saya naruhin kakinya terus di situ..

itu aja dari saya.. semoga membantu.. :)

Nathalie
---------------------------------------------------------

1 Comment:

  1. LeLy said...
    haLo..
    sayah skr juga lagi hamil 7 bulan... 1 tahun yang lalu sayah juga sempat keguguran anak pertama sayah waktu hamil 2 bulan,sayah inget bulan lalu sayah juga ngalamin yang namanya kecetit sakit banget... tRus aq minumin air putih yang banyak aja alhamdullilah dalam waktu 3 - 4 hari an rasa nyerinya hilang mbak... jangan lupa tiap pagi jalan2 biar ototnya ga tegang...

    Lely

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008