Dear All,Salam kenal dari Putri, new member disini (blom seminggu gabungnya).Bayiku Lutfan Danish anak pertama usianya 5 bulan 22 hari baru aja pulang dari R.S. setelah dirawat 5 hari karena panas yang tinggi mendadak.Balik kerumah ternyata banyak nyamuk, bingung cara ngatasinnya.Mau pakai obat serangga takut ada efek.Ada yang pernah bahas gak yang baik bagaimana?Kalo iklan di TV tentang minyak telon yang sekaligus anti serangga itu bagaimana ya?Thank you atas respon teman-teman.Putri Ramadhania
-------------------------------------------------------
Dear Putri and teman2,

Kebetulan saya mengajar di sekolah dan teman2 guru yang mengajar playgroup memakai minyak serai untuk air pel lantai kelas untuk mengusir nyamuk. Jadi minyak serai di tuangkan sedikit ke air untuk pel. Baunya seperti minyak tawon, tapi saya rasa tidak apa2 untuk bayi. Selain itu saya pernah dengar tanaman lavender juga efek untuk mengusir nyamuk. Bisa di letakkan di sudut kamar bayinya mungkin?
Semoga membantu yah..

Salam,
info----------------------------------------------------------------------------
Cari Artikel tentang kesehatan? Pijat Shiatsu Mandiri?
Mau tahu lebih banyak tentang hipertensi?
Kunjungi TIPS SEHAT di http://segala-kesehatan.blogspot.com
--------------------------------------------------------------------------------
hii..Aku Nova, mamanya Kafka & Defka..Sedikit sharing aja, menurut DSA yang nanganin anakku, pemakaian obat nyamuk baik semprot ato elektrik sama saja memberi racun ke anak. Sebaiknya, back to nature aja pake kelambu ato black hole (meski nyamuknya tetep ada) tapi aman.. Sama seperti bunda nya Fatia, setiap mau tidur aku selalu olesin minyak telon ke badan anak2ku. Sejauh ini, mereka selalu nyenyak tidurnya dan terbebas dari nyamuk...
--------------------------------
Aku pake tuh minyak telon my baby yg anti nyamuk, lumayan ngaruh sey tp
hanya bertahan yah 2-3jam kali ya....soalnya aku pernah pergi ke rumah neneknya fatia (anakku) disana banyk naymuk, pas mau tidur ku pakaikan minyak telon itu....eh pas sdh bbrp jam nyamuknya udah ngumpul lagi duh kasian anak ku di gigit nyamuk padahal baru 5 bulan....besok2 nya tiap anakku terbangun aku lsg olesin minyaknya lagi. aku lebih takut aja pakai obat nyamuk yg elektrik atau semprot, takut mengganggu pernapasan anak

0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008