moms, butuh masukan nih. baby ku 9bln sekarang ini lidahnya putih.sehabis sakit radang tenggorokan kemarin lidahnya putih deh, seperti habis mimi susu, padahal setiap abis mimi susu, selalu aku kasih air putih, tp emang susah, dia kurang gitu suka mimi susu. gimana yah cara menghilangkan putih di lidah?ada bahayanya gk yah?tolong sharing pengalamannya yah moms,
tx.salam kenal, felicia-mommy of Nicholas 9m.
---------------------------------------------
coba kasih obat merk GOMdi apotik ada murah kok cuma 1500/botol kecil yaditetesin aja ke mulutnya...sehari 3 kalismoga membantu y---
--------------------------------------------

Sudah nabung buat anak Bunda? Sudah punya Asuransi buat anak? Sudah punya keinginan pasif income buat keluarga? Kenapa tidak keTIGAnya sekaligus bunda?? di 3i Network bersama CAR
--------------------------------------------
Hi mama Nicholas……Saya juga pernah mengalaminya saat Anak saya Nadya umur 5 bln (Now 13 month). Lidah dan langit2 nya putih tebal. Oleh ibu saya dianjurkan supaya ambil kain kassa,bersihkan dengan air hangat terlebih dahulu baru di korek pelan2. ntar yang putih itu akan nempel di kain kassa itu.tapi ingat ya mom…,jangan kuat2 mengoreknya… dan usahakan,setiap selesai minum susu,berikan sedikit air putih supaya sisa2 susu itu tidak menempel lagi.

Semoga bermanfaat.God Bless
Nadya,s Mom
--------------------------------------------
Dear Mommy of Nicholas,

Ada beberapa anak yg lidahnya gampang sekali jamuran itu menurut DSA, seperti anak ku Audrey sekarang usianya hampir 5thn, dari bayi dia sering banget lidahnya putih, DSA nya bilang itu berkembang menjadi jamur yg berasal dari sisa susu atau makanan. Apalagi kalo anaknya mengemut makanan/susu, anak ku dulu susah banget minum susu & makannya, jadi DSA nya kasih obat Mycostatin, dosisnya tergantung usia si anak.

Bahkan sampai sekarang, kalo Audrey lagi gak selera makan, pasti lidahnya langsung putih, karena sekarang dah gedean, aku dah gak kasih Mycostatin, aku ajarin dia untuk sikat lidahnya yg sebelumnya dia disuruh kumur2 dulu dengan air hangat, dan sikat giginya juga dicelup di air hangatnya.

Ada juga cara orang tua dulu, pake teh kental pahit, kemudian, bungkus jari kita dengan kain kasa, kemudian celupkan ke teh pahit tsb, baru bersihkan lidah si anak, tapi harus pelan2 jangan sampe lecet, nanti malah jadi sariawan.

Hope it helps.



Sudah nabung buat anak Bunda? 
Sudah punya Asuransi buat anak? 
Sudah punya keinginan pasif income buat keluarga? 
Kenapa tidak keTIGAnya sekaligus bunda?? di 3i Network bersama CAR

1 Comment:

  1. ti2k said...
    Dear moms.....
    Untuk menurangi putih di lidah anakku dr 1 bulan 2 mingggu (skg 2 bulan 1 minggu) mengkonsumsi lean tea. Saya dapt info tersebut dari temen saya yg telah konsultasi ke dokter anak.Menurut dokter tersebut susu formula itu (susu sapi)panas sehingga dpt menyebabkan panas dalam n bikin lidah bayi putih.Dengan minum teh tersebut dapat mengurangi putih lidah/mencegah panas dalam.Saya beri 1 botol tiap hari dengan ukuran 1/2 takar sendok 50 ml air.
    Alhamdulillah slama mengkonsumsi teh tersebut lidah anakku ga terlalu putih(putihnya ga tebel).Dan tdk ada efek samping.Saya juga masih penasaran nih info ttg teh tersebut.Nah, apabila para moms ada yg tau tlong donk beri infonya.

    Trims...mama titik

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008