Dear..all.
Mohon infonya dong...tekanan darah saya sering sekali turun..
tekanan darah rendah walaupun sudah sembuh tapi
sering kambuh penyakit seperti itu..apa obatnya ya..
mohon infonya dong apabila ada yang tau..

thx be4.
----------------------------------------------------------------------

Karena ini penyakit yang akrab dengan diriku, maka aku mau sharing sedikit:

1. Harus rajin olah raga secara rutin. Aku sih, milih nari salsa atau hip-hop pakai bantuan VCD, setiap hari kurleb 15 menitan.

2. Mengkonsumsi makanan yang jadi momok orang darah tinggi, mis sate atau gulai kuambing, sumsum (di sop maupun di pepes), dll.

3. Rajin minum cincau yang hijau (dari daun cincau)

4. Jangan kuang tidur/istirahat

5. Jangan kecapaian

6. Jangan telat makan (biar sedikit, tapi sesuai jadwal makan)

7. Kalau melakukan gerakan bangun dari tidur, atau berdiri setelah duduk lama, tidak buru-buru, tetap dengan jeda dan kalau mungkin sebelum melakukannya, merundukkan kepala, agar otak mendapat aliran darah yang membawa oksigen dengan memadai.

8. Semoga membantu .. eh, lupa kalau sedang menstruasi atau habis sakit, aku minum suplemen seperti sangobion ...
------------------------------------------------------------------
Trims ya mba...
saya akan mencobanya.. tapi dimana saya bisa mendapatkan / membeli daun cincau...apa ada cincau yang sudah jadi ??Kalo di daerah Bekasi dimana ya?saya bisa beli??

--------------------------------------------------------------------
Mbak Yuli,
Aku jg punya tekanan darah rendah & jg mengkonsumsi cincau. Tp mmg agak sulit mencari daun cincau di JKT ataupun cincau yg sudah jadi. Pernah saat sy sdg dalam kendaraan, sy melihat ada seorang penjual cincau keliling. Tp krn sdg dlm mobil yg berjalan, sy tdk bisa beli.
Sampai suatu hari teman sy memberikan informasi, coba kamu ke Bogor ke SKI (toko tas di Tajur). Mrk punya semacam food court sederhana dimana ada juga penjual cincau disana. Teman sy menyarankan agar sy memesan daunnya saja - jangan beli yg sudah jadi krn khawatir kurang bersih pembuatannya. Lgpl krn tukang cincau itu mangkal disana, jdnya gampang kl pesen2 sm dia. Banyak sih yg suka mangkal2 di jalan, tp lebih baik yg disana. Krn setiap penjual disana harus terdaftar di SKI si empunya lapak. Jd kemungkinannya si tukang cincau itu kabur membawa uang pesanan kita adalah kecil.
Akhirnya sy meluncur kesana bersama suami dan benar saja ada. Pertama pesan, sy kasih uangnya dulu. Sy minta daunnya saja yg bagus dan hijau.. Minggu depannya sy janji akan datang mengambil. Alhamdulillah, minggu depannya sy mendapatkan orderan sy. Dan pesanan berikutnya sy bayarkan setelah daunnya saya dapatkan. Sy blg akan ambil setiap 2 minggu sekali. Jadi si daun cincau itu sy buat sendiri di rumah, krn gampang buatnya. Tinggal dicuci bersih, ditumbuk terus dicampur dengan air matang & diperas lalu diendapkan.. jadi deh.
Semoga membantu ya Mbak.



0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008