Dear Moms & Dad..
Saya mau tanya mulai usia berapa tahun yach anak bisa bicara?? anak ku usia 1.1 tahun belum bisa mengucapkan kata2 ibu dan ayah baru bisa ngomong ma..ma..mah, mbah,..normal gak yach???
Ibunya Rafi.
--------------------------------------------------
dear bunda Rafi,
kayaknya normal deh mom, anakku 20 m baru ikutin kata-kata ku niy sekarang, sempet worry juga tapi Alhamdulillah sekarang udah bawel dan selalu ikutin apa yang aku omong. Aku juga gak tahu, anakku termasuk telat apa wajar, tapi perkembangan yang sekarang pesat banget. Mama ku bilang siy setiap anak berbeda, semoga membantu
Mm Ibrahim
-------------------------------------------------------
Dear bunda rafi,
Memang bener sekali perkembangan bicara anak berbeda beda, kalau untuk anakku Danar (1th 18 hari) sudah bisa menirukan beberapa kata, misal "apa, aya (ayam), ayah, AC, itu, ndak, udah dan beberapa kata lainnya" sedang anak saudara saya (sekarang 2,5th) waktu seumuran Danar belum bisa mengucapkan kata kata, toh sekarang dia bicaranya lancar banget...nggak ada masalah selama si kecil tetap aktif dan tanggap saat kita ajak berkomunikasi
Salam
Bundanya Danar Danadyaksa



0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008