Hi Moms dads..

Mohon sharing nya,
Anak Ku 19 bulan, udah seminggu ngga sehat
Mulanya Panas, Ku kasih panadol penurun panas, lalu mulai adem
Tapi kemudian dia batuk2, aku sudah kasih obat batuk anak
Tambah lagi mencret, pilek Dan rewelll sekali.
Sudah Ku coba urut baby juga
Hasil Test Lab, bagus. Sama dokter cuma diberi Vitamin Dan obat batuk.
Tapi sudah seminggu ini dia loyo sekali, cuma mau digendong
Ngga mau aktivitas, ngga bergairah Dan parahnya susah banget makan, Dan pulp nya masih encer, tapi pulp cuma 3x sehari...
Anak sakit, Sedangkan aku kerja, Dan udah kebanyakan cuti/izin...
Bingung rasanya....
Ada yang punya pengalaman gejala anak sakit seperti ini ngga?

Rgds
Ma2 ki2
------------------------------------------------------------------------
Hallo Mama Kiki..
Anak saya Bintang (18months) juga beberapa hari yang lalu juga sakit dengan ciri2 yang sama. Mencret, badan panas, batuk pilek, ga mau makan dan minum susu. Tapi, anak saya tetep aktif dan ceria seperti biasa, meski kadang rewel juga. Pupnya bahkan sempet sampai 9 kali dalam satu hari lho. Saya dan papinya sampe khawatir takut dia kekurangan cairan dan harus diopname. Waktu itu, saya bawa ke dokter, dan sama dokter diberi obat penurun panas, obat mencret, dan antibiotik.
.
Dan sekedar masukan bu, kalo lagi mencret, biasanya Bintang saya stop susu formulanya dan saya ganti sementara dengan SGM LLM ( Low Lactose Milk) karena bisa membantu untuk memadatkan tinja si anak. Kalo dia ga mau makan dan minum, mungkin bisa jadi karena sedang sariawan, atau sakit tenggorokan, atau biasanya kan si kecil jadi ogah makan kalo lagi ga enak badan ya Bu.. ya kita harus telaten ngadepinnya. Bisa dicoba jus buah seperti alpukat yang tanpa susu coklat atau roti. Satu hal lagi, si kecil harus banyak minum air putih Bu, supaya dia ga dehidrasi.
.
Saya juga working mom, dan anak saya diasuh oleh ibu mertua saya di rumah. Sedih ya Bu kalo ketika anak sakit tapi kita ga bisa nemenin dan ngasuh dia dirumah. Apalagi sekarang lagi musim sakit, cuaca ga jelas begini, orang dewasa aja banyak yang tumbang apalagi anak kecil, yang utama adalah jaga kondisi makanan dan kebersihan lingkungan rumah. Tapi umur-umur segitu kan emang lagi rentan2 nya sakit, jadi kita sebagai ortu dan pengasuhnya juga, harus bisa menjaga dia.
Sekian sharing dari saya ya Bu, mudah2an si kecil cepet sembuh dan sehat seperti sedia kala. Amieen..
^_^Cheers..Bunda Bintang

0 Comments:

Post a Comment



Template by - Abdul Munir - 2008